Rabu, 01 Juni 2011

Catatan Kecil

EKSIS TAPI TIDAK ADA WAKTU

Seperti tak ada waktu senggang yang dapat dimanfaatkan untuk sebuah aktifitas kampus selain belajar di sebuah ruangan selepas pulang bekerja. Begitu sempit rasanya untuk meluangkan sedikit waktu saja. Sebetulnya ada sebagian mahasiswa yang ingin berekspresi selepas kegiatan tatap muka dengan dosen, seperti kegiatan UKM. Namun demikian hal itu terasa sulit sekali bagi mahasiswa yang mayoritas beraktifitas sebagai pekerja di sebuah perusahaan swasta. Apalagi jika sistem kerja yang diterapkan oleh perusahaan menggunakan sift, sudah tentu waktu untuk bertatap muka dengan mahasiswa lain semakin sempit.

Sebagai contoh mahasiswa yang bekerja non shift (masuk pagi), pulang bekerja sore hari dan malamnya kuliah, apakah ada waktu untuk melakukan kegiatan UKM atau mengurus SENAT ? tentu ada tapi seberapa banyak waktu yang dapat diluangkan? Ya, inilah sebuah fenomena yang harus dicarikan solusinya.

Niat dan semangat saja belum mampu untuk melaksanakan sebuah kegiatan tetapi butuh pengorbanan waktu yang cukup dan bukan sedikit.
print this page | Facebook | Twitter | Blogger